Kamis, 08 Maret 2012

FINANCIAL WORK FLOW


Di dalam kehidupan ada yg mempunyai banyak dana,ada yang membutuhkan dana untuk memajukan usaha nya. Salah satu perantara antara yang mempunyai dana dan yang membutuhkan dana adalah bank. Bank adalah salah satu perantaranya,bagi yang mempunyai banyak dana melalui bank dapat mendepositkan dana nya kedalam bank,dan bank lah yang memproses dana sang pemilik harta. Dalam deposit ada 3 tipe yaitu: 1. Saving deposit atau yang disebut dengan tabungan,2. Demand deposit atau sering disebut dengan giro.3. time deposit atau yang sering disebut deposito.

Bagi seseorang yang memiliki minim dana untuk memperluas usaha nya dengan cara mengkredit di Bank. Bank pun menggandeng perusahaan asuransi agar apabila ada yang tidak dapat membayar tagihan, Bank dibantu oleh beberapa perusahaan asuransi agar membantu jalannya transsaksi uang tersebut. Dengan cara bank membeli premi kepada perusahaan asurasni agar dapat membantu bank apabila bank tersebut terlikuidasi. Dan perusahaan asuransi pun menggandeng perusahaan asuransi lain agar dapat membantu perekonomian bank apabila ter likuidasi itu dinamakan reasuransi. Dan perusahaan asuransi menggandeng perusahaan asuransi luar negeri agar dapat membantu bank dan membantu beban perusahaan asusransi sebelumnya itu dinamakan retrocessi. Dan perusahaan asuransi luar negeri mendapatkan dana dari menaruh saham di beberapa bank di dunia melalui agen-agen bank terserbut atau disebut juga Transnational corporation.

Namun ada cara lain dengan tidak melalui perantara bank. Yaitu dengan cara pasar modal atau (capital market).didalam pasar modal atau capital market terdapat beberapa cara transaksi yaitu dengan cara : 1. Obligasi, 2. Saham atau surat kepemilikan perusahaan,3. Capital gain. Keuntungan yang di dapat dari obligasi adalah dengan cara  brp hrga diskonto tersebut. Jika saham,dapat diperoleh keuntungan dari deviden setiap periode pertahun,atau pembagian hasil,pembagian hasil ada yang ditahan,ada yang dibagikan ke pemegang saham. Capital gain didapat dari selisih harga yang dapat berubah-rubah sewaktu-waktu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar